Catatan Tentang Online Stores

Sejak Online Stores (OS) mewabah, saya ikut meramaikannya baik sebagai pembeli maupun sebagai penjual meskipun pasif. Menilik ternyata di Pekanbaru banyak barang yang mahal, menggugah (ciee bahasanya) untuk belanja online saja. mulai dari baju anak, perlengkapan renang anak, baju dewasa, jam, dll. Dari kesemuanya itu saya memiliki beberapa catatan tentang sebuah OS yang tidak saya suka. Apa saja itu? ini diantaranya :

1.       “Harga PM/ inbox yah” . Saya tidak suka OS yang menyembunyikan harga barang jualannya, karena kadang harganya beda – beda. pernah sy menemukan gambar yang sama persis di satu OS, yang satu sempat dicantumkan harganya, sedang yang satu lagi ada tulisan seperti diatas. waktu saya coba sms, ternyata harganya beda. hiks… padahal pembeli beli di OS itu mempertimbangkan murahnya juga kan, kalau dikit – dikit harus sms/BBM ya tekor dong.

2.       “Bales smsnya luamaa”. ada nih, OS yang jualan jam, kalau kita sms malem, dia balesnya pagi. trusted sih, tapi responnya ituloh… luambat pol. Padahal di web’nya ditulis “for fast response please sms 08xxxx”.

3.       “Balesin SMS’nya kayak robot” ada OS yang karena saking ramainya, dia pakai pegawai yang mbalesi smsnya pendek – pendek dan kayak robot. Duhhh, tiap sms’an jadi berasa gak ada proximity gituh. hehehe

4.       “Kagak bisa ditawar dan gak diannounce di web’nya”, paling keki kalau penjualnya kakuuuu banget, barangnya gak bisa ditawar.

5.       “tiap akhir sms selalu Tanya, gimana sis?mau?”.

Baru itu yang saya ingat sih, mudah-mudahan kalau ada OS yang baca postingan ini mau berbenah, atau malah bikin tulisan tentang “things we don’t like about buyer”. xixixixi