Proudly present our sweet and lovely angel… Saarah Athiyyah

Sehari pasca lebaran atau tanggal 280715, saya mengalami kontraksi 10 menitan. Dini hari itupun abie segera melajukan motornya lengkap beserta pakaian dalam tas besar ke ruang IGD RSIA Eria Bunda. Sesampainya disana saya segera diobservasi di IGD, karena kontraksi masih 10 menitan, saya pun diarahkan ke Ruang Bersalin. Tak dinyana, setelah sholat shubuh saya ketiduran, dan kontraksi saya tetiba menghilang dan ritmenya kembali menjadi 30 menitan. Hahaha… anak manja kami sedang bermain. Maka, SPOG jaga saat itu pun memberi 3 pilihan pada saya, pulang, observasi sampai di lahir normal sendiri, atau dibantu injeksi. Karena SPOG langganan kami sedang cuti liburan, maka kami memilih untuk… pulang! Hehehe.

040815…

Kami control lagi ke SPOG, karena sudah menjelang duedate (090815) dan riwayat anak pertama yang emang harus dibantu obat untuk kontraksi, maka kami memutuskan untuk “memancing” kontraksi dengan obat guna melemaskan jalan lahir. Jam 9 saya minum obat, jam 11 saya kontraksi. Dini hari itu juga kami ke RS (lagi).

Setelah ketuban dipecahkan, bukaan masih manteng di angka 5. Usut punya usut, karena saya nahan pipis (sumph!, pipis di pispot itu susahh. Karena sudah hampir jam 1 siang bukaan ndak nambah, dokter berencana menambah dosis obat melalui injeksi. Setelah bisa pipis di pispot kontraksi mulai nambah, Eladhalah, infus belum dialirkan (sudah terpasang), lakok saya malah sudah mau mengejan. SPOG yang sudah pulang pasca visit tadi buru2 ditelpon dan balik lagi ke RS. Padahal belum ada 5 menit yll dia nelpon nanya kondisi saya.

Alhamdulillah… siang itu, perempuan keriting satu2nya kami lahir ke dunia…

Cantik… Subhanallah walhamdulillah

Kami menamainya : Saarah Athiyyah

Joining our previous “S” team. S lagi biar senada seirama, hakhakhak.. Saarah artinya putri, kebahagiaan, juga nama perempuan jelita istri sang nabi. Kenapa A’nya dua? Karena dalam bahasa arab, nama Saarah jika dieja menjadi sin, alif, ro’ dan ta’ marbuthoh. ^^. Athiyyah diambil dari kunyah seorang shahabiyah nabi, nama kunyahnya Ummu Athiyyah, seorang perempuan yang meriwayatkan dan mengajarkan hadits seputar perempuan. Hadits yang terkenal adalah hadits pengurusan jenazah perempuan. Di jamannya, Ummu Athiyyah kira2 seperti Ustadzah di jaman ini. Secara bahasa, Athiyyah berarti pemberian. Dan iya,… kelahiran Saarah, sungguh merupakan pemberian Allah yang membawa kebahagian bagi kami semua.

Selamat lahir Saarah… bagi kami mendapati Saarah terlelap saja, seperti melihat bunga matahari yang baru mekar. ^^

 saarah born

Tinggalkan Balasan

