[Celoteh Anak] : Janin yang bergerak

Sewaktu kami pulang ke Pekanbaru dari liburan di Jogja kemarin, saat di pesawat saya mulai menyadari kalau gerakan janin di perut saya tidak seaktif biasanya. Saya coba stimulus dan tunggu beberapa waktu, gerakannya masih tetap tidak aktif. Tetiba saya menjadi was2, mengingat waktu belanja kemaren saya termasuk yang agak heboh, jalan berjam2 dengan bawaan yang seabrek (hiks.. kapok).

Malam sesampainya dirumah, waktu kami gegoleran di kasur saya sudah pasang wajah cemas. Sufyan, si pria berhati lembut kami pun mendatangi saya.

S : umie kenapa kok sedih? kan adek ada disini..

U : (mulai tersenyum) Ini loh, adek di perut umie kok gerakannya agak berkurang ya. umi takut..

meski dengan kata – kata yang patah, tak dinyana tetiba dia ngomong hal ini :

S : kan Allah yang ciptakan manusia…, kan adek masih di perut, kalo adeknya sudah lahir nanti kan gerak terus mi…

Saya menatap bie, kami berdua tersenyum. seketika itu saya memeluknya erattt sekali. Dan seperti biasa, Sufyan yang emang responsive terhadap pelukan saya pun membalas tak kalah eratnya.

oase kami

oase kami

Terima kasih nak…. entah kamu mengerti atau tidak ucapanmu, tapi sungguh… itu laksana oase bagi umie. Love youuuuu

Cttn : Alhamdulillah setelah diperiksakan ke dokter kondisi janin baik2 saja.

Tinggalkan Balasan

