Celoteh Anak : Mobil Imajiner

Saya nggak tahu ya apakah anak kecil yang lain juga begini, tapi kedua anak saya, Salman dan Sufyan sama2 mengalaminya loh. Ini tentang mainan imajiner mereka.

Sekitar umur 9bulanan, Salman yag sudah bisa menyebut benda2 dengan cukup jelas mulai melafalkan sebuah nama mainan. Namanya anak cowok, tentu mainan kesukaannya adalah mobil. Waktu itu dia menyebut mobilnya dengan nama “bibam”. Awalnya kami mengira dia menyebut nama brumbrum atau apa gitu untuk menunjuk mobil, tapi bukan. Dia keukeuh menyebut nama bibam, dan herannya dia tidak menunjuk jenis mobil tertentu untuk mengartikan bibam itu, ya bibam aja. sampai sekarang kami ndak tahu loh, bibam itu bentuknya gimana. ya bibam aja. J

Sewaktu Sufyan seumuran Salman (lebih tuaan dikit kayaknya), dia juga punya mobil imajiner, namanya mobil “ongko”. Sama seperti Salman, sampai sekarang kami pun ndak tahu, ongko itu bentuknya gimana, ya ongko aja.

Kadangkala mereka saling menyebut mobil2nya saat sedang bermain, si bibam dan si ongko ini, padahal saat itu mereka sedang main lego dan membuat mobil2an.

Dan sekarang…. di masa-masa mereka yang suangat kompak (semoga seterusnya-amin) ternyata mereka bersepakat membuat sebutan mainan imajiner berdua, dan namanya adalah “semulin!”

Hihihi, jadi sekarang kalau mereka sedang bermain bersama, saya sering mendengar diantara dialog mereka ada nama semulin disebut. Tapi kalau yang satu ini, saya ndak tahu si semulin ini mobil, helokopter, pesawat atau apa. hehehehe.

Ah anak2, mereka ternyata punya rahasia yang hanya dipahami oleh sesamanya. Baiklah, no intervensi deh untuk yang ini, silakan berimajinasi anak-anakku…. semoga ini mejadikan pikiranmu semakin kaya. ^^

apakah ini si semulin itu?

apakah ini si semulin itu?

Iklan

7 thoughts on “Celoteh Anak : Mobil Imajiner

  1. Aih..udah gede2 ya leyn. Anakku juga suka begitu leyn lucu yaaa…
    Kadang kiya waktu masih kecil dulu ngomong gini, sekarang dah 4,5 th…
    nah jida kedatang, jida kepergi…artinya jida datang dan jida pergi dan itu dilakukan sambil baca buku…setiap baca buku..hehe…
    gmn hamilnya leyn?

  2. Bibam ?
    Ongko ?
    Semulin ?

    Haiyaaa … Uminya pusing … ini bahasa apaaa …
    Imajinasi anak-anak memang luar biasa …

    (Mencoba menganalisa … mengapa Bibam ? apa itu Ongko ? bagaimana bisa Semulin ?)(dan saya juga gagal …)(tidak mengerti)

    🙂

    Salam saya Umi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s