Long Vacation : Purworejo – Back to Nature

 Definisi fun bagi anak – anak itu sederhana, ngunduh buah manggis, menemukan kepompong, melihat kandang kambing, main perosotan di tanah lempung atau sekedar kejar – kejaran di kebon. For them its totally fun. Dan mereka memilih sendiri semua yang dinilai fun buat mereka.

Yah, yang menyenangkan dari liburan di purworejo adalah serial ngebolang yang dijalanin sama anak – anak!. Kampung abie totally nature, suasana gunung yang dingin, sejuk dan penuh dengan kebon bikin anak – anak seneng banget. Si adek yang masih belum ahli ngejepit sandal jepit, akhirnya memutuskan untuk nyekermen kalau kemana-mana. Sama sodara sepupu-sepupunya (dan luar biasanya mereka semua –lagilagi- 100 persen cowok juga), diajakin negbolang bener. Diajakin nguduh buah manggis, liat kambing – kambing tetangga, naek truk kayu yang bikin sendiri. Saking gedenya truk yang dibuat sendiri ini, sampe bisa dinaiki anak – anak loh.

nemu kepompong

nemu kepompong

boys only

boys only

gede kan truknya?

gede kan truknya?

Sayangnya, mungkin karena kecapekan karena harus riwa riwi  kerumah saudara baik di Surabaya maupun di purworejo itu plus ditambah perjalanan kereta api yang dua kali tujuh jama, mas jadinya kecapekan. Alhadil mas harus bedrest 4 hari di kamar aja karena demam tinggi. Dan as usual, mas yang emang susah banget disuruh minum obat, bikin kami harus kungfu dulu untuk minumin obat.

nyekermen

nyekermen

???????????????????????????????

Jadinya, hampir seminggu di Purworejo itu kami hanya sowan ke beberapa sodara trus nemenin mas yang seneng rebahan di kasur ajah. Tapi tetap Alhamdulillah karena mas dan adek masih bisa silaturahim. Dan abie terpuaskan makan kletikhan purworejo yang serba singkong itu, mulai dari opak, samiyer dll.

Hari Sabtu kami harus bertolak ke Pekanbaru, sedangkan mas masih belum fit betul badannya maka kami memutuskan untuk rehat semalam di jogja daripada berangkat terlalu pagi dari purworejo lalu perjalanan dua jam untuk ngejar pesawat yang jam 10 pagi. Di jogja kami sempatkan untuk jalan – jalan ke Taman Pintar yang deket pasar Bringharjo itu. Excited banget saya, berharap di Pekanbaru ada tempat bermain seperti ini. Alhamdulillah anak – anak seneng loh. Mas suka display yang berbau komputer gitu, sedangkan adek suka area yang lantainya bisa nyala. wah bisa luammaaa banget adek di situ.

Kami ke jogja dianter sm siwo (budhe)nya abie, pakdhe budhe duoSS dan sepepupu – sepupu mereka, ini foto keluarga yang sempat terekam. Dan seperti biasa, sy pasti nggak ada karena kebagian jadi tukang potret. hehehehe.

@ taman pintar

@ taman pintar

Di jogja kami ngine di LPP garden hotel, wehh mama yang gak begitu suka nginep di hotel bertingkat, langsung sueneng banget di sini dan bilang “lain kali ajak mama jalan – jalan ke jogja, nginep sini lagiya?”. iya – iya mah InsyaAllah, tapi gak sering – sering ya soale larang. hahahaha. Saya juga seneng nginep disini, petugasnya ramah, dan sy bisa minum jamu beras kencur dan sinom yang uwenak disini. ^^.

pose adek yang geje

pose adek yang geje

kolam renang outdoor

kolam renang outdoor

sumringah betul utie kan?

sumringah betul utie kan?

Last, Its so Humble and back to nature journey in Purworejo. Hope we can comeback soon, InsyaAllah.

Alhamdulillah ya Allah, Engkau berikan kami waktu dan kesempetan untuk terus menyambung silaturahim.

Iklan

5 thoughts on “Long Vacation : Purworejo – Back to Nature

  1. iya gede, dan adeknya juga hampir segede masnya. hehehe. iya ih mbak. monggo mampir ^^
    oiya mbak, blognya njenengan size fotonya terlalu besar ya? kalau dibuka dari sini lama banget loadingnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s