[Kiddos Talk] Tanya Jawab

Semenjak beberapa minggu sebelum berumur 2 tahun, Sufyan sudah mulai bisa mengucapkan kalimat lengkap. Tidak hanya merepetisi ucapan orang disekelilingnya, namun juga sudah bisa menanggapi dan menyampaikan apa keinginannya. Beberapa waktu yang lalu saya memergoki duos sedang berbincang, tepatnya sih bertanya jawab. sebagai penanya adalah mas Salman, dan penjawab adalah dek Sufyan. Topik yang dibicarakan tak lain adalah seputar permainan favorit mereka, yaitu mobil!. Mau tau bagaimana perbicangannya ?

Salman : blum..blum..blum.. ini suala apa?

Sufyan : Mobil sedan (sudah fasih ngomong s)

Salman : ngiung..ngiung.., suala apa>

Sufyan : mobil pemadam kebakalan

Salman : kalo  wus…wus..wus..?

Sufyan : pesawat telbang

sejauh ini sih, tanya jawab berlangsung normal, karena pertanyaan dan jawaban matching. Lalu ….

Salman : kalo titut..titut..

Sufyan : tlek pasil

Salman : katalak..katalak..katalak..?

Sufyan : mobil van

Salman : jitut..jitut..jitut….?

Sufyan : tlek molen

sampai sini saya gak bisa nahan ketawa, tanya jawab mereka masih berjalan lempeng… mas masih terus nanya sampai 20-an jenis suara yang berbeda-beda. Adek pun njawab sekenanya, dan si mas gak ada tuh ngebenerin adeknya, jadi seolah tebakan adeknya tuh bener semua. whuahawhaha.. nih bocah – bocah bisa aja ya berkomunikasi. habis Tanya jawab, ya.. maen mobil2an lagi.

Duh,… ni bocah2 dah gede ajah ya? love you..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s