Sufyan Abdurrahman

Adek diberi nama Sufyan tepat 7 hari setelah kelahirannya. Dihadapan petugas aqiqah, saat kami mengurus keperluan aqiqahnya. Sebelum adek lahir, kami sudah menyiapkan beberapa nama untuknya, yaitu Furqan, Hamzah, Khalid dan Sufyan. Kami bahkan meminta bantuan Salman (masnya) untuk memilihi salah – satu dari empat nama itu. Tetapi eh tetapi…. Salman milihnya masih angot – angotan, kadang milih Furqan, Hamzah, Sufyan, Khalid, pokoknya semua dipilihi satu – satu.

2012-09-01 10.59.10Kami akhirnya memilih nama Sufyan karena kami anggap paling serasi dengan Abdurrahman. Akhirnya nama adek adalah Sufyan Abdurrahman.

Siapakah Sufyan ? Nama Sufyan daiambil dari Sufyan Ats Tsaury, seorang Ulama generasi tabi’in. atau generasi sesudah sahabat. Lahir di Basrah (sekarang : Iraq) dan terkenal dengan sebutan Amirul Mukminin Fil Hadits (Pemimpun kamu mukmin di bidang hadits). Sufyan juga terkenal dengan kezuhudan, kata – kata yang berhikmah dan ibadahnya yang luar biasa.

Jadi ringkasnya, kami berharap Sufyan mengikuti jejak Ats Tsaury kelak akan menjadi orang yang zuhud, penghafal hadits, ibadahnya tekun dan selalu ingat bahwa dia adalah Hamba Allah yang Maha Penyayang. Sebenarnya saya pernah menemukan arti kata “Sufyan” yaitu ‘Singa” , dan beneran Sufyan jadi anak yang pemberani dah, tidak takutan sama orang, berani menjelajah daerah baru dan gampang banget beradaptasi.

Secara kebetulan singkatan nama Sufyan sama dengan nama masnya yaitu SA-SA. Oleh karena itu, dalam beberapa kesempatan saya sering menyebut mereka double S. hehehe…

Nama panggilannya? tetap Sufyan dong….

Semoga Sufyan menjadi anak yang shaleh, baik dan berakhlak mulia… amien….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s