Breastfeeding Team….

I think, I cant make it true, without them
Ya! Saya tak  akan pernah bisa menempuh ini semua, tanpa kehadiran mereka. Niat kuat, usaha keras, doa yang tak putus tak lengkap tanpa tim sukses ASI. Abie, dan Utie
Di awal kelahiran salman, lack of information menjadikan aku terpaksa memberikan sufor padanya. Selain karna asiku tak keluar, tawaran dari rumkit yang kuanggap lebih tahu tentang kesehatan anak juga turut andil mengiyakan pemberian sufor di seminggu pertama hidup salman.
Pada kunjungan ke DSOG dan DSA berikutnya, beliau berdua (alhamdulillah) mengingatkan kembali untuk menyusui salman secara full, 6 bulan pertama. Saya masih ingat, di hari pertama membebaskan salman dari sufor, saya mati2an memotivasi diri untuk mengatakan “ya! Kalian berdua mampu, insyaAllah”.
Alhamdulillah saya mampu, akses internet juga ikut memberikan informasi luar biasa mengenai dunia per-ASII-an, manajemen laktasi, cerita inspiratif, dan kedudukan2 ASI. Abie membantu mengaksesnya, nge-print berlembar2 cara menyiapkan dan menyajikan asi perah dan tentu saja ikut menemani membaca.
Abie… suami sekaligus partner yang hebat, tergopoh2 mengambilkan minuman saat malam2 saya menyusui dan merasa haus. Abie, membantu menggendong salman setelah saya menyusuinya di malam hari demi memberi saya waktu untuk istirahat. Memijat, jika saya terlampau lelah saat menyusui sambil baring, juga memilihkan alat perah terbaik untuk saya.
Utie, saya beruntung  karena beliau adalah kader kesehatan di posyandu dulu. Dengan ilmunya, beliau meyakinkan saya untuk menyusui selama 6 bulan. Selain itu, atas prakarsa beliau, utie menyatakan “cucunya harus beliau yang handle”. Karna beliau saya titipi salman, beliau pula yang telaten mempersiapkan asip dan memberikannya ke salman. Sekaligus menyiapkan makanan bergizi buat saya (ranah ini nih, yang gak boleh dipijak siapapun… ;))
Saat sufyan?… jangan ditanya lagi, dejavu lah… team sukses saya inilah, yang bikin saya selaluuuu percaya diri untuk terus memberikan asi buat anak2..
Alhamdulillah, makasih bie, utie… makasih tak terhingga

Leyn

Mother of twoS

-yes am breastfeeding mother, am nursing while pregnant, and am tandem nursing ^^-

 

 

 

Tinggalkan Balasan

