Alergi Udang

Pagi itu, tak seperti biasanya saya alpa menyiapkan bekal makan untuk saya dan abie. at lunch time, suami bilang “abie ndak mau udang”, alhasil sy pilah2 lauk seafood kami, mengambil udang dan menyerahkan tengiri milik saya. Tiap makan udang, sy sering senyum2 dan godain abie, karena ada cerita lucu tentang ketidaksukaan abie pada udang. Mau tau?

Malam itu, saya sedang hamil besar anak pertama, Pekanbaru sedang giat2nya mati lampu. Dalam sehari bisa 3kali mati lampu. Awalnya sih kaget, tapi karena kejadiannya tiap hari, jadi sudah maklum. Siang harinya, abie lunch bareng timnya, sore hari, abie sudah mulai mengeluhkan kepalanya pusing. Agak malam, lampu mati dan abie mulai mengeluh gatal2 di sekujur tubuh. Apesnya juga, emergency lamp kami tinggal 1 (yang kecil), karena emergency lamp yang lain entah kenapa aus massal (padahal harganya mahallll lhooo).

Sebagai istri yang berbakti (ayeee) sy gosok2 lah punggungnya, membaluri tubuhnya dengan bedak her*cyn, tapi tak dinyana, gatal2 abie tak kunjung reda. Semalaman tidurnya gelisah (malah gak bisa tidur). Agak malam lagi, abie mengeluhkan bibirnya jadi tebal, karena abie penasaran akhirnya abie bercermin sambil menyorotkan emergency lamp kecil ke mukanya. And he’s screaming “adekkkkkk….. liatttt”. Waktu saya tergopoh2 mendekat ke cermin, Mukanya udah bengep kayak ditonjok mike tyson. Sebagai istri yang berbakti, jelas donggggg sy guling2 ngakak (upss…), kami buru2 ke apotik beli CTM –tentu saja karena sudah malem, sy gak dibolehin pergi sendirian, jadi dianter abie dan tuh helm nggak dicopot2. hehehe

Alhamdulillah, Gak berapa lama bengep dan gatelnya ilang.

Usut punya usut, siangnya abie makan udang galah yang gede, kayaknya abie alergi gitu, makanya mukanya jadi bengep, hehehe… and… since then he never eat shrimp J, (udang bhs inggrisnya shrimp kan? kok lupa aku )

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s