(Review) Deception Point

Category: Books
Genre: Mystery & Thrillers
Author: Dan Brown

Beberapa hari yll selesai menghabiskan buku-bantal Deception Point, merek Dan Brown. Aku gandrung sama Brown setelah melihat film angel-and-demon yang diadaptasi dari novelnya Brown. Seru melihat keberaniannya.

Balik ke DP,
Awalnya emang seru baca kejutan – kejutan tak terduga yang dirangkai secara mahir oleh Brown. Bikin kita menerka-nerka siapa pelakunya. Dan aku-tentu-saja menerka bahwa pelakunya pasti bukanlah orang yang kita terka (hehehe) atau pasti bukanlah orang2 yang seolah2 diarahkan oleh Brown untuk ditebak sebagai pelaku.
Jelas bukan Tench atau Larry.

Tapi aku gak pernah nyangka that was Pickering!
Jadi saat Brown dengan gamblangnya menunjuk Pickering sebagai otak dari segala muslihat yang muncul. Aku agak kaget!
Menurutku terlalu menggampangkan. Pickering di “Pick” (diambil) sebagai otak utama dengan cara yang terlalu-tidak-smooth.
Ada keganjilan2 yang menurutku tidak bisa diterima olehku.
First, kenapa cobak pickering ikut sama delta one untuk ke Goya? Bukankah dengan hanya mengandalkan helikopter sebagai satu2nya alat penyelamat mereka adalah hal yang gak masuk akal? Penjelasan tentang ini Cuma diulas sama brown dalam satu-dua paragraf aja. Gak memuaskan!
Second, kenapa harus kasih permission Rachel ke Goya? Kenapa gak delta force saja yang disuruh jemput mereka? Bukankah pickering sudah dapat kepercayaan dari Rachel.
Aku melihat disini, Brown gak seberani ketika menulis angel and demon. Lebih berani nulis vatikan daripada Potus ^^. Sepertinya, tulisannya di akhir, ending dan penunjukkan otak pelaku, lebih terkesan untuk melindungi WH dengan membiarkan kegagahan, patriotisme dan kearifan WH dan Potus jadi stigma di novelnya.

Well, kalaupun brown keukeuh milih Pickering, kupikir akan ada angle yang lebih OK.
Hehehe
Just nulis ajah

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s