B..E..r…U..n..T..u…N..G….

Uang di dompet tinggal 7rebu, saldo di atm 47rebu, gak bisa diambil lha wong pengambilan minimalnya kn 50rebu!. Mati aku!!. Uang kos gmn?kehidupan sebulan berikutnya gmn?ato yang paling deket. ENTAR MALEM AKU MAKAN APA?!? Sedari malem, coba sms mb. “however it takes…try to transfer some rupiahs please….”. She can not make it sure. “diusahain ya…”.

Berangkat ke kantor dengan bismillahi tawakaltu lahaula wala quwwata illa billah. Sarapan mie, telor, kripik dan susu –ransum terakhir di kos2an- (dengan nawaitu, “ntr siang gak makan di kantin’). Pokoknya pagi ini harus kenyang!. Melajulah aq kekantor naek bis 46 tercinta…

Agak siangan, mb sms. “udah ditransfer 110 rebu dik”. Alhamdulillah….. sisa uang ditangan bisa aq buat makan siang. Sepulang kantor, aq cek saldo di atm. harusnya uang dilayar kan: 47rebu+110rebu=157 rebu. Tapi……di layar tertera 567rebu! WOW? kakiQ gemeter, bingung…sapa neh salah transfer? Sms mb, mastiin berapa uang yg ditransfer (iku duwit ngutang jehhhh, lek salah kn berabe). Sms temenQ yg biasa transfer2. hasilnya? Mreka gak nransfer 400rebu yang laen!. Jadi ini uang sapa yah?!?!? Saking bingungnya mikir asal itu uang, kehadiran Fatir (adeknya Bucek Depp) yang lewat didepan atm tak terhiraukan (emangnye sape diye?). hanya ada 3 golongan yg tahu nomer rekeningQ. Keluarga (karma buku tabungan emang dirumah), 1 orang sahabat (yg biasa aq utangi), dan bekas kantor terdahulu. Dua kemungkinan pertama…bukan, jadi? Mungkin kantor, yang dulu pernah salah transfer gajiku, ato org salah transfer, ato ada malaikat kelebihan uang, trus tahu ada anak yatim yang kesasar di Jakarta, maka dia hibahkan uangnya. Ato?..entahlah….. yang kuingat malem itu.. aku sujud syukur dalam doaQ.

 

“Fabii ayyi alaa irobbikuma tukadziban”

“Maka Nikmat Tuhanmu Manakah yg kamu dustakan?” (TQS:55)

Ps: maap, aq gak bs ngecek dr mana uang itu berasal, karena : a).buku tabungan ada di Surabaya, b).gak bisa cek di internet tentang transaksi terakhir. Gimana mungkin ke warnet? Makan aja syulittt.hehehe

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s